Sunday, October 15, 2017

Pembayaran no virtual pada internet banking mandiri

Pernahkah anda menerima no rekening yang berjumlah 16 digit dan setelah anda memasukan angka tersebut pada layanan transaksi internet banking lalu keluar notifikasi rekening tidak ditemukan atau keluar notifikasi error lainnya ? Untuk dapat mengetahui hal tersebut sebaiknya anda menanyakan kembali pada pemberi informasi rekening tersebut. Karena biasanya no rekening dengan jumlah 16 digit adalah no virtual.

No virtual adalah no yang diberikan untuk suatu transaksi tertentu atau layanan yang akan diterima oleh pihak penerima jasa / pembeli.




Beberapa contoh nomor virtual yang dapat dijalankan pada internet banking mandiri :

1. Pembayaran BPJS
2. Nomor angsuran pembayaran kendaraan
3. No pelanggan listrik
4. No id billing pajak
5. Pembelian tiket
6. Pembayaran kartu kredit
dan lain-lain.

Pembayaran no virtual pada Internet Banking Mandiri berbeda dengan pembayaran transfer biasa, karena pembayaran no virtual, akan terhubung pada no virtual tertentu yang biasanya dibuat oleh si penerima, dengan tujuan transaksi tertentu. Sehingga pembayaran virtual ini dapat dijalankan melalui menu pembayaran pada Internet Banking Mandiri yang anda miliki.

Dan saat akan melakukan pembayaran atau pembelian tersebut anda harus mengetahui apakah pembayaran tersebut telah didukung pada internet banking anda seperti yang dapat dilihat pada screenshoot internet banking mandiri. Dimana jika anda buka menu bayar maka akan tampil daftar pembayaran yang didukung oleh bank mandiri. Namun sebagai informasi untuk melakukan transaksi pada menu bayar tersebut jika mengalami keraguan baiknya hubungi cabang mandiri terdekat. Salah satunya jika anda akan membayar PAM, tidak semua daerah dapat melakukan pembayaran PAM pada internet banking mandiri.

Pada prinsipnya transaksi dengan menggunakan nomor virtual, anda tidak perlu memasukkan nilai nominal. Karena saat anda mengisi nomor virtual, maka nilai nominal akan keluar secara otomatis. Kecuali jika anda menerima no virtual dan diberi langkah demi langkah yang mengharuskan mengisi nominal.
Semoga dengan artikel ini dapat memberikan informasi apakah yang dimaksud dengan nomor virtual dan cara melakukan pembayarannya.

Sedangkan jika anda ingin melakukan pembayaran terjadwal pada layanan internet banking mandiri, anda dapat membaca artikel : Cara transfer terjadwal

0 komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.