Sunday, January 18, 2015

Optimalisasi Windows


Bukan bermaksud untuk merendahkan suatu hasil karya seseorang, namun kita bisa renungkan betapa mahalnya ilmu agar seseorang dapat mengetahui salah satu bidang ilmu tertentu baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Oleh karena itu saya ingin berterima kasih kepada para master dan rekan-rekan yang telah mengupload berbagai informasi dan pengetahuannya sehingga dengan bermacam-macam search engine maka kita dapat mengetahui berbagai informasi.


Berikut aplikasi yang berdasarkan pengalaman bermanfaat dalam hal kinerja komputer :

CCleaner
    ccleaner

    • menu ccleaner berfungsi untuk menghapus file temporary, cache, cookies histories baik yang terdapat di dalam windows maupun di beberapa aplikasi 
    • pada menu registry berfungsi untuk memperbaiki registry windows yang rusak, dengan memberikan kita pilihan untuk menyimpan terlebih dahulu data registry yang akan di hapus.
    • pada menu tools berfungsi : untuk mengatur aplikasi yang terinstal di dalam komputer, mengatur aplikasi yang akan dijalankan pertama kali oleh komputer dan masih banyak lagi fungi dari menu tools ini.


    Winoptimizer


    aplikasi ini hampir berfungsi sama dengan ccleaner dalam hal melakukan pembersihan temporary file, cache dan cookies. namun dalam aplikasi ini memiliki fitur dalam hal defrag hardisk yang tidak dimiliki oleh ccleaner

    Dari beberapa aplikasi utility lain yang pernah saya gunakan, kedua aplikasi ini tidak merusak system windows maupun aplikasi jika suatu saat aplikasi ini akan anda install.

    Semoga informasi ini bermanfaat.


    0 komentar

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.