Optimalisasi Windows


Sistem Windows dari dahulu hingga kini banyak yang menggunakannya. Karena system ini dinilai bersifat familiar bagi para penggunanya. Cukup dengan mengarahkan mouse anda, maka anda dapat mengoperasikan menu di dalam sebuah program yang terinstall. Tetapi lambat laut anda akan merasakan kinerja komputer anda berkurang. Bagaimana cara untuk dapat meningkatkan kembali kinerja komputer anda ?


Berikut aplikasi yang dapat bermanfaat untuk kinerja komputer :


CCleaner
    ccleaner

    • menu ccleaner berfungsi untuk menghapus file temporary, cache, cookies histories baik yang terdapat di dalam windows maupun di beberapa aplikasi 
    • pada menu registry berfungsi untuk memperbaiki registry windows yang rusak, dengan memberikan kita pilihan untuk menyimpan terlebih dahulu data registry yang akan di hapus.
    • pada menu tools berfungsi : untuk mengatur aplikasi yang terinstal di dalam komputer, mengatur aplikasi yang akan dijalankan pertama kali oleh komputer dan masih banyak lagi fungi dari menu tools ini.

    Winoptimizer


    aplikasi ini hampir berfungsi sama dengan ccleaner dalam hal melakukan pembersihan temporary file, cache dan cookies. namun dalam aplikasi ini memiliki fitur dalam hal defrag hardisk yang tidak dimiliki oleh ccleaner

    Dari beberapa aplikasi utility lain yang pernah saya gunakan, kedua aplikasi ini tidak merusak system windows maupun aplikasi jika suatu saat aplikasi ini akan anda install.

    Semoga informasi ini bermanfaat.


    Baca Juga


    THIS IS THE OLDEST PAGE
    THIS IS THE OLDEST PAGE