Aplikasi Catatan Pengganti Agenda


Writer Plus #berbagi73
Selamat bertemu kembali di blog punya berbagi73. Kali ini saya akan berbagi untuk memanfaatkan android dalam sehari-hari. Bagi kalian yang kesehariannya berhubungan dengan suatu pekerjaan yang memerlukan suatu catatan berbentuk text, tentunya yang sering digunakan adalah sebuah notebook atau agenda. Dengan adanya android maka anda dapat menggunakan bantuan aplikasi lain untuk menggantikan notebook / agenda yang selama ini anda gunakan.

Aplikasi ini saya dapatkan disaat saya akan mencatat suatu kegiatan namun agenda yang saya gunakan tertinggal. Awalnya saya menggunakan fasilitas draft email dengan pertimbangan, jika menggunakan draft saya tidak dibatasi dengan jumlah karakter atau kata. Namun akhirnya saya mencoba mencari aplikasi android yang dapat menggantikannya. Setelah saya mencoba beberapa aplikasi text akhirnya pilihan akhir saya adalah dengan menggunakan Writer Plus.

Kegunaan Aplikasi Writer Plus :

1. Kapasitas yang digunakan tidak lebih dari 6 Mb.
2. Aplikasi ini dapat disimpa di external memory.
3. Dapat membuat judul dari tulisan yang dibuat.
4. Dapat membuat folder untuk masing-masing judul.
5. Dapat membaca jumlah karakter maupun kata yang telah kita buat.
6. Jika kita memasukan text dalam bentuk alamat url, maka saat kita tap / klik alamat url; halaman url tersebut langaung terbuka ke browser yang kita miliki.
7. Mempunyai fasilitas untuk dapat share baik dalam bentuk text, image, maupun html ke media sosial yang anda miliki.
Dengan fitur tersebut, menurut saya dapat dijadikan pilihan bagi anda dalam membuat sebuah draft karya tulis, atau catatan-catatan penting. Sebagai informasi jika anda memiliki dua android dan setelah diinstall aplikasi ini, ternyata hasil layout berbeda maka anda dapat melihat versi system dari android anda. Layout / spasi dari teks akan terlihat rapih jika system telah mendukung lolipop atau marsmellow.

Demikian informasi yang mungkin dapat bermanfaat bagi pembaca berbagi73 dalam menjalankan aktifitasnya dengan aplikasi pengganti agenda yang bernama writer plus.

Baca Juga