Masalah komentar Google Plus (July 2018)


Apakah anda pengguna google plus ? bagi yang sering menggunakannya tentu mengalami beberapa kendala semenjak beberapa waktu google plus melakukan upgrade.
Entah sudah berapa lama google plus melakukan perbaikan, namun selama saya menggunakan dan melakukan update google plus yang digunakan belum pernah mengalami kendala.

Hingga suatu saat, tepatnya kapan saya juga tidak ingat dimana saya mengalami notifikasi google plus yang lambat. Hal ini tidaklah berpengaruh jika anda menggunakan google plus versi desktop atau browser.

Untuk mengatasi lambatnya notifikasi google plus pada android, kita harus membersihkan cache dan melakukan clear data. Hal ini juga merupakan salah satu solusi yang saya dapat dari komunitas "Google+ Helper" dimana menurut saya informasi didalamnya sangat membantu bagi mereka yang sering menggunakan google plus.

Setelah update versi google tersebut, timbul masalah baru dimana disaat kita akan berkomentar, layar teka pada komentar google plus tidak bergerak / menggulung secara otomatis. Dari permasalahan tersebut, kita harus menekan enter agar layar komentar bergerak keatas. Hingga akhirnya masalah penulisan komentar tersebut terselesaikan.

Dan saat ini July 2018 Google plus melakukan update kembali, dimana menampilkan menu terbarunya pada tampilan google plus android. Yang dahulu menu profile terdapat pada sisi kiri, kini menu profile tersebut berpindah di bagian bawah bersamaan dengan menu discover. Namun update google+ tersebut bersamaan juga dengan masalah yang sama dalam hal komentar. Dimana disaat kita menulis komentar, teks yang kita tulis tidak berpindah secara otomatis ke bagian baris selanjutnya tetapi teks tetap pada satu baris. Dan jika kita enter maka teks komentar pada posisi siap untuk di publish (post).
Setelah saya kembali bertanya kepada forum Google+ Helper dua hari yang lalu
akhirnya salah satu moderator "John Skeats" menjawabnya yang mengatakan kurang lebihnya "masalah tersebut yang sedang dikerjakan oleh google"

Dengan kondisi demikian, setiap komentar yang akan saya tulis dan cukup panjang; saya menggunakan bantuan text editor atau aplikasi apapun agar terlihat seluruh teks yang saya tulis. Semoga google plus dapat kembali berjalan normal

Baca Juga