Tiga solusi saat gagal login Permatae-Business


Sudah bukan hal yang baru bagi pengguna Internet Banking saat menggunakannya melakukan kesalahan dalam memasukkan password lupa yang mengakibatkan terkunci. Dengan keadaan ini kita harus melihat kasusnya terlebih dahulu, user manakah yang paaswordnya terkunci. Jika password yang terkunci adalah user maker atau approval, maka masih bisa diselesaikan tanpa meminta bantuan ke Bank Permata untuk permohonan pembukaan atau reset password. Tetapi jika user yang terkunci ini adalah user admin, maka kita harus mengajukan permohonan untuk melakukan reset password.

Berikut Cara membuka status "locked user id" pada permatae-business melalui sistem administrator (dengan catatan password sebelumnya masih ingat).
1. Login dengan Sysadmin1
2. Masuk ke menu User Management pada sisi kiri - lalu pilih Unlock User
3. Klik Search
4. Lihat pada User ID dan pilih status yang bertuliskan Unlock
5. Clik OK untuk merubah statusnya menjadi aktif, dimana nantinya status alan tertulis lock.
6. Log off dari sysadmin1.

Dari panduan di atas maka dapat terlihat seperti gambar berikut :


Lalu bagaimana jika saat mendapatkam pesan lock user id, user tersebut benar-benar lupa password. Untuk keadaan ini, perlu dilakukan reset password. Langkah reset paasword permatae-business :
1. Login dengan sysadmin1
2. Masuk ke menu User Management - User.
3. Pilih tombol search untuk melihat user yang akan akan direset passwordnya.
4. Pilih user dengan mencentang kotak user lalu pilih reset password untuk dilakukan approve oleh sysadmin2.
5. Log off dari sysadmin1.
Dari langkah diatas, dapat digambarkan dengan gambar berikut :
Setelah melakukan log off dari sysadmin1, maka susadmin2 dapat melakukan approve dari permintaam reset password oleh sysadmin1

Lalu apakah anda pernah mengalami disaat akan login ke layanan Permatae-business mendapatkan pesan "user still login" ? untuk kondisi ini sangat mudah untuk menyelesaikannya. Yaitu dengan cara anda harus login kembali setelah 20 menit. Namun jika memang waktu menunggu 20 menit akaam melampaui batas waktu (cutt of time) maka anda dapat mengatasinya dengan cara :
1. Login dengan Sysadmin1
2. Masuk ke menu user management - User manager
3. Pilih tombol search
4. Pilih status still login dengan initial Y
5. Cek list user tersebut lalu pilih upload checked hingga status initial Y menjadi N.
6. Log off dari sysadmin1.

Itulah tiga solusi yang dapat anda selesaikan disaat gagal login ke layanan Permatae-business.

Baca Juga