Sunday, April 29, 2018


Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, setiap orang mau tidak mau dituntut untuk mengenal teknologi. Apalagi semua perangkat yang tersedia serba digital. Setiap orang telah dimanjakan oleh teknologi. Sehingga bagi mereka yang kurang bijak akan menyalahgunakan teknologi yang ada sebagai alat untuk berbuat hal yang kurang baik.
Namun demikian tidak semua teknologi hanya diperuntukan untuk kalangan menengah ke atas. Kalangan menengah kebawah pun saat ini sudah dapat menikmatinya. Walaupun teknologi yang dinikmati tersebut memiliki fitur terbatas, tetapi memiliki nilai ekonomi yang terjangkau.

Sebagai salah satu teknologi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan adalah calculator. Mengapa saya memberikan perumpamaan pada Calculator ? karena disaat saya masih duduk di bangku sekolah, untuk memiliki Calculator dengan memiliki fitur yang lengkap harus mengeluarkan uang yang tidaklah sedikit. Minimalnya adalah 300 ribu harus kita keluarkan, hanya untuk dapat mendukung perhitungannya. Kini dengan adanya android, semua dapat memilikinya hanya cukup menginstallnya.

Salah satu aplikasi Calculator terbaik yang dapat digunakan adalah Hiper Calc.


Mengapa saya memilih aplikasi ini ? karena :
1. Aplikasi ini tanpa adanya iklan, sehingga membuat nyaman dalam menggunakannya. Walaupun saat ini sebagian besar aplikasi android sudah terpasang iklan, termasuk blog saya inipun terpasang iklan.... he.. he..
2. Memiliki angka decimal hingga jutaan.
3. Tampilan angka ribuan dapat di atur dengan spasi, titik, petik sebagai pemisah ribuan tanda tersebut.
4. Memiliki fitur conversi dalam hal jarak, volume, berat, kecepatan, waktu dan lainnya. Untuk dapat menggunakannya anda cukup memasukan nilai yang akan dikonversi lalu pilih tombol CONV.
5. Memiliki fitur angle, trigonometric dan hyperbolic.
6. Memiliki fitur binary, octal dan hexadecimal.
7. Dan masih banyak lagi fitur yang ada dalam aplikasi Hiper Calculator.
8. Dapat memindahkan hasil perhitungan dapat dipindahkan dengan menggunakan fitur copy clipboard.

Bagaimana menurut anda, lengkap bukan fitur dari Hiper Calc tersebut. Walau sayangnya ukuran file yang diperlukan adalah lebih dari 9 mb. Namun menurut saya hal itu sebanding dengan fitur yang dimiliki didalamnya jika dibandingkan harus menginstall beberapa aplikasi.

Semoga informasi ini dapat membantu anda yang dapat menghemat budget.


ARTIKEL TERKAIT :

Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.
Komentar