Thursday, September 14, 2017


cek saldo kartu etoll mandiri
Berawal dari pertanyaan rekan kerja yang baru mengikuti sosialisasi terkait transaksi perbankan yang diadakan oleh bank mandiri, dimana para peserta yang telah mengikuti sosialisasi tersebut mendapatkan souvenir berupa e-toll card mandiri.
Dan dari souvenir yang didapat tersebut, dia bertanya berapakah ya isi e-toll card ini. Spontanitas saya menjawab cek aja melalui internet banking mandiri. Lalu teman saya menjawab saya kalau rekening mandiri yang dia miliki tidak terdaftar pada layanan internet banking mandiri.
Akhirnya saya mengatakan untuk melakukan cek saldo e-toll mandiri tersebut dengan menggunakan aplikasi android yang bernama e-money.

Namun untuk dapat menggunakan aplikasi ini anda harus mengecek terlebih dahulu apakah android yang anda miliki mempunyai fitur NFC (Near Field Communication) yaitu suatu fitur untuk membuat suatu komunikasi antara dua perangkat dengan cara mendekatkan kedua perangkat tersebut.
Jika android / gadget anda memiliki fitur tersebut, anda dapat melakukan langkah selanjutnya yaitu dengan menginstall apliksi e-money info.

Cara cek saldo e toll Card mandiri di Android

1. Aktifkan NFC reader anda dengan cara masuk ke setting - NFC (ada pada bagian connect and share) - on

2. Buka aplikasi e-money

3. Tempelkan bagian belakang e-toll card mandiri anda ke bagian belakang android anda (seperti pada gambar diawal) hingga muncul nilai saldo pada layar android anda.

Jika anda ingin melakukan pengisian saldo e-toll mandiri melalui internet banking atau ATM dengan menu e-money, anda harus melakukan update saldo kartu e-toll anda dengan menempelkan kartu e toll mandiri anda pada bagian nfc reader di mesin atm mandiri.

Dan jika anda ingin melakukan isi ulang kartu toll mandiri atau update saldo setelah melakukan isi ulang dengan smartphone anda yang telah mendukung nfc reader, maka anda dapt menginstall aplikasi dari googleplay yang bernama :
Mandiri e-money isi ulang
Untuk menggunakannya sama seperti anda akan mengecek saldo kartu toll anda, yaitu cukup tempelkan kartu pada smartphone anda. Tunggu beberapa saat, maka akan menampilkan saldo sebelumnya dan saldo baru. Jadi jika anda memang memiliki rekening bank mandiri, aplikasi ini bisa dijadikan rekomendasi untuk melakukan cek saldo maupun isi ulang Kartu toll Mandiri.

Demikian cara ini cukup efektif jika anda tidak menyimpan bukti transaksi e-toll card mandiri setelah digunakan. Dan untuk mengecek beberapa tagihan lainnya, anda dapat menggunakan aplikasi tagihan yang menurut saya dapat membantu anda.


ARTIKEL TERKAIT :

2 komentar

artikel bagus bro... salam kenal..

Salken mas, makasih informasinya

Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.
Komentar