Cara Mengatasi Notifikasi ads.txt Adsense


Adsense adalah sarana untuk mendapatkan penghasilan dengan menempatkan iklan di situs milik kita. Setiap pemilik situs dapat mengajukan permohonan agar dapat bermitra dengan adsense, dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Adsense sendiri memiliki kebijakan yang perlu dipatuhi bagi para pemohon, yang mengacu pada kebijakan program adsense sendiri. Pada prinsipnya saat kita mengajukan permohonan adsense, kita harus meyakini bahwa konten yang kita miliki membawa manfaat bagi para pembaca. Dengan kondisi ini maka kemungkinan besar permohonan anda dapat disetujui.
Namun tidak hanya itu, yang dapat anda jadikan dasar dalam mengajukan permohonan adsense. Karena ada beberapa navigasi juga yang perlu anda perhatikan, agar saat pengunjung melihat konten anda, maka dapat dengan mudah ditemukan. Oleh karena itu kita usahakan agar artikel yang kita buat itu dapat ditampilkan pada halaman pertama di search engine seperti google, yahoo, bing, duckduckgo, ask dan lain sebagainya. Dengan cara inilah kemungkinan besar artikel kita dapat dikunjungi oleh pencari artikel.



Setelah anda mengajukan permohonan dan mendapat notifikasi telah diterima sebagai partner adsense melalui email, maka disinilah awal perjuangan bagi anda. Karena masih banyak yang mengharapkan setelah diterima adsense maka akan mendapatkan penghasilan secara rutin. Hal ini dapat terjadi jika artikel anda mendapatkan ribuan pengunjung. Sedangkan bagi yang tidak terlalu fokus pada konten, maka penghasilanpun tidak dapat dinikmati secara rutin. Hal ini seperti saya pribadi, dimana dalam membuat artikel didasarkan pada waktu luang saya. Karena yang kebetulan saya pribadi yang bukan sebagai profesi blogger.

Dari beberapa masalah yang sering saya temui berdasarkan beberapa forum yang saya ikuti adalah mereka merasa penghasilannya tidak bertambah, bahkan mendapatkan notifikasi seperti adanya pelanggaran, atau penghasilan anda beresiko karena belum memasang ads.txt. Awalnya sayapun mendapatkan notifikasi ads.txt tersebut. Dimana saya harus menunggu hingga tiga minggu untuk tidak mendapatkan notifikasi tersebut, walaupun saya telah menambahkan sebelumnya kode ads.txt pada monetisasi pada halaman blogger.
ads.txt

Dan untuk kedua kalinya juga saya mendapatkan notifikasi yang sama saat saya menggantinya menjadi custom domain. Karena sebelumnya juga saya pernah mendapatkan dan saya membiarkannya hingga tiga minggu, maka saya coba untuk tidak melakukan hal yang sama. Saat mendapatkan notifikasi tersebut saya memilih "fix it", dimana adsense menampilkan beberapa alamat domain saya yang sebelumnya pernah terdaftar di adsense saya. Akhirnya saya mencoba untuk tidak memasukan alamat domain saya yang tidak terdaftar di search console. Karena sebelum aturan adsense yang telah banyak berubah, kita dapat menambahkan beberapa alaamt url tanpa dilakukan peninjauan kembali oleh adsense. Inilah salah satu faktor saya mendapatkan notifikasi tersebut.

Cara Mengatasi Notifiaksi ads.txt pada Adsense

1. Masuk ke halaman adsense.
2. Pilih "Fix it" pada notifikasi
3. Hapus alamat url yang bukan milik anda.
Pada point 3 ini, mungkin ada beberapa diantara kita yang merasa bahwa lokasi kita ada di indonesia, maka domain co,id termasuk milik kita. Jika anda memiliki blog dengan namablog[.]com dan sebelumnya juga anda menambahkan namablog,co,id maka jangan anda masukan namablog,co,id pada daftar url di adsense anda.

Setelah anda melakukan tiga langkah diatas, maka tidak perlu berhari-hari. Dalam hitungan menit, notifikasi tersebut telah terselesaikan. Tetapi jika dalam notifikasi tersebut adalah benar-benar alamat blog anda maka anda mempelajarinya :


Demikian Cara mengatasi notifikasi ads.txt yang bisa saya bagikan berdasarkan pengalaman saya. Mudah-mudahan dapat cepat terselesaikan bagi teman-teman sekalian.

Baca Juga