Menyalin kontak yahoo ke akun gmail


Sudah tidak asing lagi jika seseorang memiliki alamat email dari beberapa akun penyedia email. Lalu bagaimana jika kita ingin menggabungkan alamat email yang ada pada penyedia email lain milik kita ke dalam satu kontak, agar dapat memudahkan kita untuk memasukkan alamat email tujuan tanpa harus keluar dan masuk ke penyedia email yang lain. Tujuan menggabungkan alamat email menjadi satu group kontak (dalam hal ini gmail) adalah jika suatu saat kita menerima email yang akan kita teruskan tetapi alamat email tersebut berada pada penyedia email kita yang lain (seperti yahoo, outlook atau lainnya) tentu kita harus menyimpan email terlebih dahulu dan baru kita dapat mengirimkan email tersebut sebagai lampiran.

Oleh karena itu, berikut cara impor kontak dari akun lain melalui akun gmail yang merupakan langkah kebalikan dari Memindahkan kontak gmail ke Ms Excel seperti yang pernah saya postingkan sebelumnya.

Langkah-langkah untuk menyalin kontak yahoo ke akun gmail :

1. Masuk ke menu Gmail dan pilih kontak

2. Pada menu di samping kiri, pilih impor

3.Anda akan diminta untuk memilih, penyedia email mana yang akan anda impor. Saat ini saya memberikan contoh adalah akun yahoo yang akan saya impor.

4. Setelah itu anda harus menyetujui untuk dapat melanjutkan
5. Anda harus memasukan alamat email dan password dari penyedia email tersebut sesuai username dan password yang pernah anda buat.

6. Selanjutnya anda harus menyetujui agar kontak yang berada pada akun yahoo anda masuk ke dalam kontak gmail anda.

Setelah langkah tersebut dilakukan, maka tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
Jika proses telah selesai, maka pada sisi kiri akan tampil label "diimport pada yahoo tanggal ....."

Akhirnya anda dapat meneruskan email atau mengirim email dengan menggunakan alamat email yang ada pada akun yahoo anda.

Dengan pembahasan ini semoga dapat bermanfaat.

Baca Juga