Cek status NTTPN dengan Mandiri Online


Untuk melakukan pelaporan SPT baik masa maupun tahunan, perlu dilampirkan bukti bayar, jika terdapat kurang bayar. Pada saat melakukan pembayaran, perlu adanya kode billing yang dibuat dengan menyesuaikan kode map pajak.

Untuk membuat Billing ID dapat dibuat dengan mengakses DJP online.
Setelah anda mendapatkan Billing ID, maka anda dapat melakukan pembayaran billing ID melalui ATM atau melalui Internet Banking.

Jika anda melalukan pembayaran melalui Mandiri Online, dan saat melakukan verifikasi PIN maka kita hanya mendapatkan notifikasi transaksi telah berhasil. Dan notifikasi tersebut terkirim juga melalui email yang terdaftar. Namun dari kedua notifikasi yang didapat, kita tidak mendapatkan kode NTTPN. Begitu juga bila kita akses pada layanan billing pajak versi (sse versi 1) kadang tidak berhasil untuk menampilkan NTTPN.

Cek nttpn pajak
Sedangkan saat Lapor SPT perlu adanya bukti bayar berupa NTTPN

Cara mendapatkan Kode NTTPN pada Mandiri Online :


1. Login ke Mandiri Online
2. Tap / klik user Mandiri Online yang berada pada pojok kiri atas jika anda menggunakan smartphone. Atau klik nama pengguna pada pojok kanan atas jika anda menggunakan browser.
Mengapa ada dua pilihan ? Karena layanan mandiri online dapat diakses melalui aplikasi smartphone (mobile) dan browser (desktop).
3. Pilih status transaksi
4. Atur periode tanggal pembayaran billing ID.
5. Pilih Cari
Buka referensi pembayaran billing ID yang ditampilkan. Selanjutnya, anda dapat melakukan cetak atau menyimpannya dalam bentuk pdf.

Cara ini dapat dilakukan untuk semua transaksi yang telah dijalankan oleh pengguna mandiri online.

Baca Juga