Memahami Keuntungan Seorang Blogger


keuntungan seorang blogger

Apa Keuntungan seorang blogger ?

itulah suatu pernyataan yang ada dalam benak saya. Mengapa ? Karena disaat kita mulai menekuni dalam membuat sebuah artikel maka secara otomatis juga kita perlu mempelajari tentang seluk beluk dunia blogger.
Lalu bagaimana untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut ? menurut saya dikembalikan lagi kepada si empunya.

Dari beberapa artikel yang saya baca, banyak sekali yang menjelaskan tentang beberapa keuntungan menjadi seorang blogger.
Secara garis besar Beberapa Keuntungan menjadi seorang Blogger adalah :
1. Menuangkan apa yang ada dalam pikiran dan membagikannya kepada para pembaca.
2. Menjalin komunitas agar dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan dari artikel yang kita miliki.

Mengenai mereka yang menjelaskan bahwa dengan menjadi blogger kita dapat memperoleh penghasilan, saya rasa itu adalah relatif. Karena hanya seorang blogger profesional yang akan mendapatkannya. Dan kalaupun seorang blogger dengan pengunjung mencapai ribuan dikarenakan beberapa faktor :
1. Mempunyai banyak followers
2. Artikel viral
3. Artikel menduduki halaman pertama dan banyak dicari.

Untuk point ketiga inilah yang saya rasa cukup sulit untuk meraihnya. Karena banyak penulis untuk mendapatkannya hingga harus berbuat diluar kode etik. Seperti menyalin mentah-mentah tanpa menyertakan sumber yang dia dapat.
Lalu bagaimanakah anda untuk mendapatkannya. Jawabannya ada pada diri anda sendiri. Bagi saya pribadi lebih memegang prinsip gunakan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki. Dengan demikian bahasa yang dituangkan adalah bahasa dengan gaya kita sendiri. Dengan demikian bagi seorang blogger jadilah pelopor dan bukan sebagai pengekor.

Sebenarnya tulisan artikel saya ini hanya merupakan sebagai rasa penasaran saya terhadap kemampuan diri saya pribadi.
Karena kadang ada beberapa blogger yang membahas artikel tertentu tetapi tidak menampilkan apa yang sedang disampaikannya. Misalnya ada seorang blogger yang membahas tentang adsense namun di dalam blog atau situsnya tidak menampilkan adsense satupun, timbul pertanyaan : "kok bisa ya, membahas adsense sedangkan pada artikelnya tidak ada iklan satupun". Atau dia sedang mengejar point ketiga tersebut ? Hanya dialah yang tahu.
Walaupun sebenarnya google mempunyai pusat bantuan adsense sendiri yang membahas secara umum.

Dengan demikian, buatlah sebuah karya yang bermanfaat bagi para pembaca dan mudah dipahami. Seperti yang saya kutip dari salah satu paragraf Blogger Content Policy :
"Blogger increases the availability of information, encourages healthy debate, and makes possible new connections between people".
Maka dari kutipan paragraf tersebut dengan sendirinya para pembaca akan menjadi pengikut setia artikel anda.

Janganlah takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru dan bersiaplah untuk keluar dari zona aman, agar kita mengetahui potensi apa yang ada dalam diri kita. Semoga tulisan ini menjadi inspirasi kita semua.

Baca Juga