Selamat bertemu kembali dengan posting berbagi73. Kali ini tulisan saya ditujukan untuk mereka yang sebagai staff perusahaan atau yang kebetulan memiliki rekening Permata. Dimana untuk mempermudah dalam memonitor transaksi / mutasi rekening bank, kita dapat mendaftarkan rekening kita dengan layanan internet banking.
Pada layanan internet banking bank permata terbagi kedalam dua layanan yaitu :
1. Permatanet
Layanan internet banking yang digunakan untuk pemilik rekening personal / individu. Pada layanan internet banking permatanet, untuk otentifikasi dihubungkan ke nomor telp yang terdaftar sebagai verifikasi disaat akan melakukan transfer.
2. Permatae-business
Layanan internet banking yang digunakan untuk rekening perusahaan. Pada layanan internet banking permatae-business menggunakan beberapa level yaitu Admin dan User.
Level Admin berfungsi sebagai administrator yang menentukan dalam pembuatan user untuk menjalankan transaksi yang terbagi kedalam dua bagian (sysadmin1 dan sysadmin2).
Level User terbagi juga menjadi dua yaitu sebagai pembuat transaksi (maker) dan yang menyetujui (approve).
Hal ini tentang admin maupun user sudah dapat dipahami bagi yang terdaftar pada layanan permatae-business.
Permasalahannya adalah dengan adanya beberapa user dimana jika anda memiliki password yang berbeda-beda, tidak menutup kemungkinan anda akan lupa password dari salah satunya. Jika selama anda lupa password selain sysadmin1 maupun sysadmin2, hal ini tidaklah menjadi masalah. Karena anda masih dapat membukanya dengan menggunakan user admin, seperti pada artikel saya sebelumnya :
Tiga Solusi Saat Gagal Login Permatae-Business
Lalu bagaimana, jika ternyata anda lupa password sysadmin1 atau sysadmin2 permatae-business ?
Bila hal ini terjadi, anda tidak perlu khawatir karena anda tidak perlu mendatangi kantor cabang Bank Permata.
Anda dapat membukanya dengan cara :
1. Kirim email ke clientservices pematabank, yang berisi untuk meminta form Formulir Reset Alat Otentifikasi Permata
Pada langkah ini, anda harus memastikan email yang anda gunakan adalah email yang terdaftar sebagai nasabah pada Bank Permata.
2. Gunakan subject Reset password sysdmin, dengan menyebutkan Group ID
3. Tunggu balasan dari clientservices dengan "registration case" yang mengirimkan lampiran yang harus dilengkapi.
Saat anda menerimanya, isi bagian di dalam form sesuai yang kita perlukan (apakah hanya satu sysadmin atau keduanya).
Dimana sebelumnya akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa anda adalah benar nasabah dari bank permata.
4. Kirimkan form yang telah diisi pada bagian :
a. Group ID,
b. User ID,
c. sysadmin,
d. email yang terdaftar
e. Alasan reset password
f. Isi no rek yang akan didebet sebagai biaya reset password.
g. Isi no telp / handphone yang terdaftar sebagai pejabat yang terdaftar pada permatae-business.
Selanjutnya pihak bank permata akan menghubungi pemilik nomor handphone tersebut untuk dilakukan verifikasi kembali.
5. Anda akan menerima email password setelah proses disetujui oleh pihak bank permata.
Setelah anda menerima password, anda dapat menggunakan password yang dikirimkan sebagai langkah untuk membuka sysadmin.
Selanjutnya anda diminta untuk mengganti password baru. Setelah proses ini, anda telah selesai untuk melakukan proses reset password sysadmin. Untuk proses ini jika berjalan lancar, tidak akan menghabiskan waktu lebih dari satu hari.
Saat itu, saya melakukannya, memerlukan waktu kurang lebih tiga jam. Karena saya langsung meminta bantuan juga kepada pihak bank permata sebagai nasabah yang terdaftar. Hal ini juga dapat dilakukan saat mengirimkan email ke clientservices, juga mengirimkan ke kantor cabang.
Semoga dengan cara ini, dapat membantu bagi anda yang mengalami lupa password sysadmin permatae-business.
Pada layanan internet banking bank permata terbagi kedalam dua layanan yaitu :
1. Permatanet
Layanan internet banking yang digunakan untuk pemilik rekening personal / individu. Pada layanan internet banking permatanet, untuk otentifikasi dihubungkan ke nomor telp yang terdaftar sebagai verifikasi disaat akan melakukan transfer.
2. Permatae-business
Layanan internet banking yang digunakan untuk rekening perusahaan. Pada layanan internet banking permatae-business menggunakan beberapa level yaitu Admin dan User.
Level Admin berfungsi sebagai administrator yang menentukan dalam pembuatan user untuk menjalankan transaksi yang terbagi kedalam dua bagian (sysadmin1 dan sysadmin2).
Level User terbagi juga menjadi dua yaitu sebagai pembuat transaksi (maker) dan yang menyetujui (approve).
Hal ini tentang admin maupun user sudah dapat dipahami bagi yang terdaftar pada layanan permatae-business.
Permasalahannya adalah dengan adanya beberapa user dimana jika anda memiliki password yang berbeda-beda, tidak menutup kemungkinan anda akan lupa password dari salah satunya. Jika selama anda lupa password selain sysadmin1 maupun sysadmin2, hal ini tidaklah menjadi masalah. Karena anda masih dapat membukanya dengan menggunakan user admin, seperti pada artikel saya sebelumnya :
Tiga Solusi Saat Gagal Login Permatae-Business
Lalu bagaimana, jika ternyata anda lupa password sysadmin1 atau sysadmin2 permatae-business ?
Bila hal ini terjadi, anda tidak perlu khawatir karena anda tidak perlu mendatangi kantor cabang Bank Permata.
Anda dapat membukanya dengan cara :
1. Kirim email ke clientservices pematabank, yang berisi untuk meminta form Formulir Reset Alat Otentifikasi Permata
Pada langkah ini, anda harus memastikan email yang anda gunakan adalah email yang terdaftar sebagai nasabah pada Bank Permata.
2. Gunakan subject Reset password sysdmin, dengan menyebutkan Group ID
3. Tunggu balasan dari clientservices dengan "registration case" yang mengirimkan lampiran yang harus dilengkapi.
Saat anda menerimanya, isi bagian di dalam form sesuai yang kita perlukan (apakah hanya satu sysadmin atau keduanya).
Dimana sebelumnya akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa anda adalah benar nasabah dari bank permata.
4. Kirimkan form yang telah diisi pada bagian :
a. Group ID,
b. User ID,
c. sysadmin,
d. email yang terdaftar
e. Alasan reset password
f. Isi no rek yang akan didebet sebagai biaya reset password.
g. Isi no telp / handphone yang terdaftar sebagai pejabat yang terdaftar pada permatae-business.
Selanjutnya pihak bank permata akan menghubungi pemilik nomor handphone tersebut untuk dilakukan verifikasi kembali.
5. Anda akan menerima email password setelah proses disetujui oleh pihak bank permata.
Setelah anda menerima password, anda dapat menggunakan password yang dikirimkan sebagai langkah untuk membuka sysadmin.
Selanjutnya anda diminta untuk mengganti password baru. Setelah proses ini, anda telah selesai untuk melakukan proses reset password sysadmin. Untuk proses ini jika berjalan lancar, tidak akan menghabiskan waktu lebih dari satu hari.
Saat itu, saya melakukannya, memerlukan waktu kurang lebih tiga jam. Karena saya langsung meminta bantuan juga kepada pihak bank permata sebagai nasabah yang terdaftar. Hal ini juga dapat dilakukan saat mengirimkan email ke clientservices, juga mengirimkan ke kantor cabang.
Semoga dengan cara ini, dapat membantu bagi anda yang mengalami lupa password sysadmin permatae-business.
Tags:
Internet Banking