Memblokir email yang tidak kita inginkan | Berbagi73

Saturday, February 11, 2017

Memblokir email yang tidak kita inginkan

Sudah tidak asing lagi saat ini, dimana setiap orang hampir memilliki email pribadi. Hal ini karena adanya perkembangan teknologi dimana setiap orang hampir memiliki gadget, dimana harus memiliki akun email sebagai syarat untuk dapat mempergunakan aplikasi yang tersedia dalam masing-masing platform mereka.

Namun dengan adanya email tersebut kadang ada beberapa orang yang memanfaatkan email dengan mengirimkan email berlangganan (email subscription) yang kadang tidak kita hendaki. Karena  hal ini dapat dilakukan oleh setiap orang selama orang tersebut mengetahui alamat email kita. Sehingga kita sebagai pemilik email merasa terganggu dengan diterimanya email yang tidak kita hendaki tersebut

Oleh karena itu saya akan memberikan tips agar email-email tersebut tidak dapat masuk kembali emal kita, dengan menggunakan fasilitas filter dari penyedia email tersebut dimana dalam hal ini saya menggunakan akun gmail sesuai gadget yang saya gunakan.

Adapun langkah-langkahnya adalah anda harus masuk terlebih dahulu ke akun gmail anda. Setelah anda masuk ke akun gmail maka angkah selanjutnya adalah :

1. Pilih ikon setelan yang ditandai dengan gambar roda gigi
2. Konfigurasi kotak masuk
3. Filter alamat email yang di blokir
4. Buat filter baru 
5. Pilih dari .. dan masukan alamat email yang tidak kita inginkan sebagai email pengganggu.     Dalam hal ini jika email yang sering kita terima dari beberapa user tetapi satu domain maka     masukan email dengan memberikan tanda *. Contoh : jika pengirim adalah abc@emailhapus.com, cdb@mailhapus.com jika dilihat disini domain adalah mailhapus.com. Jadi anda dapat memasukan email dari : *@mailhapus.com

6. Buat filter dengan penelusuran ini


7. Anda akan masuk ke jendela baru lalu pilih hapus
8. Piih buat filter
9. Selesai

Cara ini saya lakukan jika saya langkah Unsubscribe tidak memecahkan masalah. 
Demikian tips yang saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Memblokir email yang tidak kita inginkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Handy Rusandi

0 komentar:

Post a Comment