Lupa User ID Cimb Clicks Bank Niaga


Artikel ini saya buat berdasarkan kejadian yang baru-baru ini terjadi pada diri saya dimana saya lupa user id dari Cimb Clicks yang merupakan salah satu layanan Internet Banking CIMB NIAGA Hal ini tidak akan terjadi jika kita sering melakukan transaksi internet banking tersebut.

Lalu apa yang dapat dilakukan jika kita lupa user id ?

Lupa user id cimb cliks

Bila anda lupa user id atau lupa password Cimb Clicks, anda tidak perlu khawatir. Karena anda masih bisa mengakses kartu debit meskipun anda lupa user, password. Tetapi bila anda masih ingat email yang terhubung ke rekening tersebut, anda dapat memulihkan cimb clicks dengan menggunakan menu dari CimbClicks dengan memilih forget user id

recovering user id cimbclicks

Tetapi jika anda tidak menerima notifikasi pada email anda, atau user id anda terkunci maka anda harus menghapus user id Cimb Clicks melalui mesin ATM. Kesalahan user id ini bisa dilihat saat kita memasukan user id dan captcha, dimana kata rahasia yang ditampilkan adalah bukan milik kita.

Cara Menghapus User ID Cimb Clicks melalui ATM

Cara ini dilakukan apabila user tidak bisa melakukan recovering user ID
1. Pilih menu Branchless Banking
2. Pilih Penghapusan
3. CIMB Clicks

Setelah proses selesai di atas selanjutnya :

Registrasi Cimb Clicks melalui web :

1. Masuk ke web Cimb Clicks
2. Pilih sign up
3. Isi nomor rekening - no pin atm - isi captcha yang tampil pada layar dan selanjutnya gulir layar untuk menerima (accept) ketentuan dan persetujuan yang berlaku.
4. Isi user id yang akan dibuat
5. Isi password dan konfirmasi kembali password
6. Isi email yang akan dikaitkan pada setiap transaksi yang akan dijalankan
7. Masukan pin yang telah diterima di no handphone anda.
8. Selesai

Dengan kejadian ini akhirnya saya mencatat semua informasi user dan password untuk layanan internet banking yang saya miliki di draft pada email saya. Dengan demikian disaat saya lupa, saya dapat melihat isi email yang ada pada draft email saya. Jika suatu saat password Cimb Clicks anda terkunci, anda dapat melakukan reset password seperti artikel saya sebelumnya :

Reset Password Cimb Clicks Niaga

Baca Juga